Calung dan Reog Bakal Keliling Kampung Ingatkan Warga Datang Ke TPS

Ketua Sanggar Seni Setia Wargi, Ahmad “Acoen” Hidayat  mengatakan, pihaknya akan menggunakan Reog, Calung dengan berpakaian adat Sunda guna menggugah warga di RW 01 Kelurahan Bantarjati Kecamatan  Bogor  Bogor Utara untuk datang ke TPS. 
“Rencananya kami akan berkeliling mulai pukul 06.00 pagi. Ada sekitar 15 orang  akan melakukan arak-arakan lengkap dengan berbagai alat kesenian dan pakaian adat  sunda,” kata Acoen saat di temui di Sekretariat KPU Kota Bogor Jalan Gunung Gede, Kamis (12/9/2013). 
Menurut Acoen, di wilayahnya    RW 01 Bantarjati ada dua TPS, yakni TPS 02 dan 03 yang akan menggunakan pakaian Tradisi Sunda. “ Ini merupakan insiatif  kami menyukseskan pesta demokrasi di Kota Bogor, “kata dia. 
Menanggapi adanya inisiatif warga Bantarjati, Sekretaris KPU Kota Bogor Encep Moch Ali Hamidi, pihaknya siap memberikan reward terhadap warga yang kreatif tersebut.  “ Kita siap mengapreasi mereka, “ kata Encep.
Hal senada diungkapkan Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman, Menurutnya selain akan memberikan apresiasi terhadap TPS unik, juga akan ada apresiasi terhadap TPS-TPS yang jumlah prosentasi pemilihnya tinggi,  “ Kita sudah siapkan reward untuk TPS yang tingkat partisipasinya pemilihnya tinggi,” kata Agus dalam keterangan pers di Balaikota Bogor. 
Agus menyebutkan,  pemberian penghargaan tersebut  merupakan serangkaian upaya  KPU Kota Bogor untuk mendongkrak [partisipasi masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.



“ Kalau dalam Pilgub Jabar prosentasi warga yang menggunakan hak pilih hanya 65 persen,  Kami optimis dalam Pilwalkot Sabtu 14 September nanti bisa mencapai 75 persen dari jumlah pemilih sebanyak 673.938 pemilih dengan TPS berjumlah 1814 TPS “ kata Agus. 
Sekretaris KPU Encep Moch Ali Hamidi menambahkan,  rencananyaya Ketua KPU Jawa Barat, bersama jajaran Muspida Kota Bogor akan meninjau langsung sejumlah TPS yang tersebar di 6 Wilayah Kecamatan se Kota Bogor.  
TPS-TPS yang menjadi sasaran peninjauan antara lain TPS di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) TPS yang berdekatan Rumah Sakit dan TPS – TPS di Komplek Perumahan. (yan)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor