1.500 Personil Pengamanan Pilwalkot Bogor Gelar Istighosah

Istighosah  dihadiri Muspida Kota Bogor, diantaranya  Wakil Walikota Bogor Achmad Rui’yat, Plt Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Calon wakil Walikota Aim Halim Hermana,  serta  calon walikota Bima Arya Sugiarto.
Selain diikuti oleh aparat Kepolisian, Istighosah juga diikuti, Pemerintah Kota Bogor, TNI, dan Bhayangkari Polres Bogor Kota.   Dalam istighosah  diisi dengan doa dan zikir serta ceramah oleh Habib Noval pimpinan Majlis Ta’lim Raudhotunnur Cijahe Semplak Bogor. 
“Hari ini sengaja kita undang berkumpul bersama untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pilwalkot pada Sabtu 14 September nanti bisa  berjalan lancar, aman dan kondusif, “ kata Kapolres Bogor Kota AKPB Bachtiar Ujang Purnama seusai Istighosah.
Bachtiar berharap, Pilwakot yang akan dilaksanakan pada Sabtu nanti bisa melahirkan pimpinan yang amanah untuk lima tahun kedepan.  “Untuk pengamanan dari Kepolisian kita terjunkan sekitar 1.500 personil, dibantu oleh TNI dan aparat keamanan lainnya, sehingga totalnya mencapai 5000 personil, “kata Kapolres.
Menurut Kapolres, pihaknya telah menugaskan satu polisi bisa mengamankan antara 3 sampai 5 TPS.  “ Sedangkan TPS yang disiapkan untuk mencoblosan  berjumlah 1814 TPS yang tersebar di 68 kelurahan dan 6 Kecamatan se Kota Bogor, dengan jumlah pemilih tercatat sebanyak 673.938 pemilih, “ jelasnya.
Kapolres menyebutkan,  hingga hari terakhir pelaksanaan Kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Selasa (10/9) kemarin, kondisi Kota Bogor berjalan, aman, damai dan kondusif.



Bachtiar mengatakan, pihaknya harus memberikan jaminan kepada seluruh warga Kota Bogor bahwa pelaksanaan Pilwalkot Bogor akan berjalan, aman, damai dan kondusif. Oleh karena itu para petugas kemananan yang akan disiagakan harus sudah siap. “Kita berharap suasana kondusif, aman dan damai  di Kota Bogor harus bisa dipertahankan, “ imbuhnya.
Sementara itu Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat mengucapkan terima kasih kepala Kapolres Bogor Kota yang telah menggagas Istighosah. 
“ Mudah-mudahan dengan memanjatkan, doa,  dan berzikir pesta demokrasi di Kota Bogor akan berjalan lancar, aman dan damai. Semoga dengan Istighosah ini bersatu dalam keragaman warga Kota Bogor, “ pungkas Ru’yat. (yan/gus)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor