Sosialisasikan Pilwalkot, KPU Kota Bogor Gandeng Pepadi

Ikhtiar  terus dilakukan oleh KPU agar masyarakat yang mempunyai hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya  sehingga mereka tidak bersikap golongan putih (Golput). Kali ini KPU Kota Bogor menggandeng Pepadi (Persatuan Pedalangan Indonesia) Kota Bogor untuk mensosialisasikan Pilwalkot Bogor.
Dalam sosialisasi yang digelar KPU bekerjasama dengan Pepadi, di Aula Radio Sipatahunan Jalan Pajajaran Bogor,  Sabtu (7/9/2013) menghadirkan para  dalang  wayang golek,  termasuk para nayaga, seniman, dan juga budayawan yang tergabung dalam kelompok Jaka Sunda.  Sementara itu nara sumber sosialisasi Hj. Siti Natawati dari Divisi Hukum KPU Kota Bogor.
Uniknya, dalam sosialisasi kali ini, juga diselingi pementasan singkat wayang golek yang menampilkan dalang cilik  Bima Arya.  Juara festival dalang cikik se Jawa Barat  ini mampu   menarik perhatian para peserta sosialisasi.
Meski pementasan singkat, Bima dengan kepiawannya tangannya memainkan wayang golek, mampu memukau peserta yang hadir.   Bima yang didamping orang tuanya  dalang Endang Jajat Saputra mengajak kepada warga Kota Bogor yang mempunyai hak pilih datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Septemer mendatang.



Ketua Pepadi Kota Bogor Shahlan Rasyidi, mengatakan,  sosialisasi Pilwalkot yang digelar KPU bekerjasama dengan Pepadi diikuti 100 orang melibatkan para dalang, nayaga, seniman dan budayawan yang tergabung kelompok Jaka Sunda.
“Sebagai warga Kota Bogor memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan Pilwalkot pada tanggal 14 September mendatang, “ kata Shahlan.
Diharapkan, dengan sosialisasi para peserta bisa mensosialikannya lagi kepada lingkungan di sekitar. “Jadi, saya mengharapkan khususnya anggota Pepadi, umumnya peserta Sosialisasi, bisa menyampaikannya lagi kepada batur sakasur (istri atau suaminya), batur sadapur (keluarga serumah), batur sasumur (keluarga sekitar rumah), dan batur salembur (keluarga sekampung), “ ungkapnya.



Shahlan mengharapkan, kerjasama dengan KPU bisa terus berlanjut pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2014 mendatang.  “Akan sangat efektif sosialisasi Pemilu melibatkan para dalang. Kami siap mensosilisasikan Pemilu melalui pagelaran wayang golek di 6 wilayah Kecamatan se Kota Bogor, “ pungkasnya. (yan/lan)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor