KPU Kota Bogor Distribusikan Surat Suara Pilwalkot ke PPK

Pendistribusian suara  untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor tersebut dikawal ketat puluhan aparat Kepolisian mulai dari Kantor KPU di Jalan Gunung Gede sampai ke PPK di 6 Kecamatan se Kota Bogor.  
Pengambilan ratusan surat suara dilakukan langsung PPK ke Kantor KPU, sebelumnya dilakukan pelepasan oleh Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman bersama Ketua Panwaslu Rudy Rocyadi di Halaman Kantor KPU.



Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman mengatakan, ratusan surat suara yang didistribusikan telah di packing. “ Ada 700.097 oplagg surat suara yang kita distribusikan  dengan total box sebanyak 353 meliputi 347 box berukuran besar, dan 6 box berukuran kecil, “ kata Agus.
Agus menyebutkan, pihaknya sudah merencanakan pendistribusian surat suara pada H-9. hal ini sebagai bentuk pengamanan surat suara agar tetap terjamin kerahasiaannya dan mencegah terjadi tindak kecurangan.
Menurut Agus, surat suara sudah selesai dicetak, dikirim dari percetakan dan diterima oleh KPU pada 28 Agustus lalu. Surat suara disimpan di Kantor KPU untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing PPK pada H-9.
“Surat suara akan dilakukan   pernyortiran oleh masing-masing PPK, dari sana akan diketaui berapa surat suara yang rusak dan harus dikembalikan untuk dicetak ulang," kata Agus.



Agus menagataka, KPU memberikan waktu pernyortiran selama dua hari. Pada H-6 sudah diketahui berapa jumlah surat suara yang rusak atau tidak sah untuk segera dikembalikan ke percetakan. "Jadi para H-6 sudah ketahui berapa surat suara yang rusak, dan yang rusak akan dikirim, untuk dicetak kembali," kata Agus.
Sementara itu pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor, akan digelar 14 September mendatang. Sebanyak lima pasang calon akan bertarung untuk menjadi orang nomor satu di Kota Bogor.
Lima pasang calon yang akan bertarung adalah pasangan Firman Sidik-Gartono, Bima Arya-Usmar Hariman, Achmad Ru'yat-Aim Halim Hermana, Dody Rosadi-Untung W Maryono, dan Syaiful Anwar-Muztahidin Al Ayubi. (yan/gus)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor