Icuk dan Rosobin Ramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Usia 13 Tahun

Kejuaraan yang di gelar GOR Bulutangkis Ben Stadium Jl. Jagung Ujung Ciheulet Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor berlangsung selama dua hari mulai tanggal 7 - 8 September 2013.  Kejuaraan diikuti 200 pebulutangkis pemula dibagi dalam tiga katagori yaitu usia 9 Tahun, usia 11 Tahun kebawah dan 13 Tahun kebawah yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor 
Kejuaraan dibuka resmi Walikota Bogor Diani Budiarto yang dihadiri Pembina Ben Stadium MS Ka’ban, Ketua Umum KONI Basuki, Ketua PBSI Agus Suherman, Ketua MUI KH. Adam Ibrahim. 
Ketua panitia Bejo Santoso mengungkapkan kejuaraan bulutangkis “Ben Tiga Pilar Sejahtera Championship Under Thirteen 2013 merupakan kejuaraan bulutangkis junior dibawah 13 tahun ke bawah untuk wilayah Kota dan Kabupaten dan sekitarnya, Kejuaraan bulutangkis junior ini kali pertama dilaksanakan oleh manajemen Ben Stadium bekerjasama dengan pengurus cabang PBSI Kota Bogor.



Bejo mengaku bangga  dengan peminat yang luar biasa dalam kejuaraan kali ini  “Ada sekitar 200 lebih yang akan menjadi penerus  pebulutangkis nasional   Kita berharap dengan adanya pembinaan dan penggalian bakat sejak usia dini, akan lahir pebulutangkis  nasional, “ kata Bejo.  
Walikota Bogor Diani Budiarto,  menyampaikan apresiasi terhadap event kejuaraan bulu tangkis pemula.   “Mudah-mudahan kedepan dengan momen ini menjadi peluang sehingga tidak sulit bagi PBSI Kota Bogor untuk mencari pemain  untuk diterjunkan dalam berbagai event PBSI, maupun untuk PORDA.
Diharapkan, kejuaraan bulutangkis ini akan mampu meningkatkan rasa cinta masyarakat Kota Bogor terhadap bulutangkis yang pada akhirnya akan mendorong masyarakat untuk bergerak sendiri dalam mengembangkan olahraga bulutangkis.



Dalam kesempatan tersebut Walikota Bogor Diani Budiarto menyerahkan cendramata kepada Icuk Sugiato pebulu tangkis dunia dan pebulutangkis Juara Asia Jeffer Rosobin dan ketua penyelenggara kejuaraan Bejo Santoso
Pembukaan kejuaraan ditandai dengan pemukulan kok oleh Walikota Bogor Diani Budiato yang dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara Tomi Sugiato berpasangan dengan Hendri melawan Jeffer Rosobin dan Ervin. (gus)

Editor : yan

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor