Ciparigi Bogor Utara Bebenah Hadapi Lomba Kelurahan Tingkat Jabar

Guna menghadapi event tahunan ini berbagai pembenahan terus dilakukan. SKPD  (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait yang bersentuhan langsung dalam kegiatan ini yakni Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor terus melakukan evaluasi hasil pembinaan yang yang dilakukannya.

 

 

Kamis lalu,  BPMKB melakukan evaluasi dengan menghadirkan Camat Kota Bogor Utara Pajar Maulana Yusup dan Sekcam Kota Bogor Utara R. Asep Kartiwa,  dan anggota Tim Pembina Lomba Kelurahan.   Evaluasi dipimpin Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat.

Ade menuturkan,  sebetulnya  Kota Bogor bukan yang pertama  menyandang prestasi dalam lomba Kelurahan.  Setiap tahun kita melakukan pembinaan, dan  tiap tahun kita mengikuti lomba. Tahun 2011 lalu Kota Bogor yang diwakili Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur menyandang juara ke tiga ditingkat Nasional.  

“Keberhasilan Kota Bogor  menyabet juara ketiga bukti dari  kesungguhan SKPD dan masyarakat termasuk Tim Penggerak PKK, “ paparnya. Karena, lanjut Ade, kalau berbicara lomba Kelurahan miniaturnya hasil kinerja SKPD dengan program-programnya yang direalisasikan dimasyarakat.  

Sementara itu, Kepala BPMKB Kota Bogor Hj. Artiana Yanar Angraini  mengatakan, sebetulnya pertemuan dengan beberapa SKPD yang mempunyai tugas untuk pembinaan sudah dilakukan beberapa kali.

Ada sebagian SKPD yang sudah melakukan pembinaan dan ada beberapa SKPD yang belum sama sekali melakukan pembianan. “ Ini menjadi bahan eveluasi dan dipacu agar SKPD tersebut bisa melakukan pembinaan langsung di masyarakat, “ kata Artiyana.

Oleh karena itu Artiyana berharap kepada SKPD yang belum terjun ke Ciparigi untuk segera turun melakukan pembinaan, karena lomba kelurahan merupakan kerja tim dengan membawa nama Kota Bogor. (met)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor