Ribuan Hewan Qurban disembelih


“Satu ekor sapi dari walikota Bogor itu disembelih oleh DKM Masjid Raya Bogor, “ kata Ketua DMI Ade Syarmili  kata Ketua DMI Kota Bogor Ade Syarmili, seusai menerima satu ekor sapi dari walikota Diani Budiarto, di Masjid Raya Bogor, Selasa (15/.10/2013)

Ade menyebutkan,  seluruhnya hewan Qurban yang disembelih di Masjid Raya Bogor berjumlah 4 ekor sapi,  dan 24 ekor Kambing.  Satu ekor sapi diantarnya dari Walikota Bogor Diani Budiarto.  “Tidak hanya di Masjid Raya penyembelihan hewan qur’ban di Kota Bogor  juga dilakukan oleh DKM – DKM Masjid lainnya yang berjumlah sekitar 600 masjid di Kota Bogor, “ kata Ade.

Sementara itu di Masjid Agung Jalan DewiSartika Kecamatan Bogor Tengah, hewan qurban yang disembelih berjumlah 5 ekor sapi, dan 5 ekor kambing. “ Hingga hari Minggu kami telahn menerima 5 ekor sapi, dan 5 ekor Kambing, “ kata pengurus DKM Masjid Agung Bogor Nurdat Irhamsyah.

Nurdat mengatakan, pihaknya masih menerima hewan qurban dari masyarakat, karena batas waktu penyembelihan hewan qurban hingga hari tasyrik yakni  sampai 13  Dzulhijjah. “Jadi, masih ada waktu bagi umat Islam yang akan berqurban, “ kata Nurdat.



Tak hanya di dua Masjid besar ada di Kota Bogor yang melakukan penyembelihan hewan qurban, di Masjid Al Muttaqin Cemplang Baru Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor juga melakukan penyembelihan hewan qurban. “ Untuk tahun ini ada 7 ekor sapid an 51 ekor kambing yang disembelih, “ kata Ketua DKM Masjid Muttaqin Cemplang Baru Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor,  H. Didi Zulkifli seusai sholat Idul Adha.

Didi mengakui, setiap tahun hewan qurban yang diterima DKM Masjid Al Muttaqin cukup banyak.   Untuk tahun  ini memang ada sedikit penurunan. Jika tahun lalu sapi yang disembelih berjumah 10 ekor, tahun ini hanya 7 ekor. Sedangkan  kambing jumlahnya sama dengan tahun lalu yaitu berjumlah 51 ekor, “ kata Didi disela-sela sholat Idul Adha.

Didi menambahkan, pembagian hewan qurban oleh DKM Masjid Al Muttaqin diutamakan kepada yang berhak menerimanya yakni fakir miskin, dan kaum dhuafa lainnya. “Pembagian kupon hewan qurban kita sebarkan melalui RT dan RW di wilayah Cemplang Baru dan diutamakan mereka yang menerima kupon yaitu warga yang kurang mampu, “ pungkasnya. (yan/gus)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor