SDN Bantarjati 9 Bogor Jadi Role Model Program Pasca Sarjana UI


Rencana role model ini pada Sabtu, 5 Oktober 2013) (besok-red) SDN Bantarjati 9 akan dikunjungi  oleh 55 orang rombongan dari SMP Islam Al Muttaqin Kapuk Muara Jakarta Utara bersama staf pengajar dan peneliti dari program Study Lingkungan  Pogram Pasca Sarjana UI Dr.dr.Tri Edhi Budhi Soesilo

“ Kami telah menerima surat permohonan Izin Kunjungan Kerja pada hari Sabtu besok, “kata Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9 Yayah Komariah, di Kantornya,  Kamis (3/10/2013).

Yayah menuturkan, dalam surat permohonan kunjungan yang diterimanya  disebutkan, bahwa salah satu staf pengajar dan peneliti dari program study lingkungan, program pasca sarjana UI yakni Dr.dr.Tri Edhi Budhi Soesilo telah mendapatkan hibah Program IPTEK bagi wilayah IbW Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) –CSR, dengan mengambil judul IbW CSR Pendidikan Lingkungan Bagi Siswa di DKI Jakarta.  “Program ini didanai oleh Dikti dan CSR Yayasan Budha  Tzu Chi Indonesia, “ kata Yayah.

Sedangkan objek kegiatan  lokasinya di SMP Islam Al Muttaqin Kapuk Muara Jakarta Utara. Objek pengabdian masyarakat ini atas kerjasama ini Program Pasca Sarjana UI, Institut Sains dan Teknologi Nasional, Direktorat Pendidikan Tinggi dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

SDN Bantarjati 9, kata Yayah, mendapat kehormatan menjadi role model karena salah satu dari sekolah penerima penghargaan Adiwiyata yakni sekolah berwawasan lingkungan.  “ Ini menjadi kebanggaan kami,  karena SDN Bantarjati 9 akan menjadi role model dalam program pasca sarjana UI, “ jelas Yayah.

Tujuan kunjungan mereka, kata Yayah, untuk mempelajari keberhasilan dari Sekolah SDN Bantarjati 9, karena satu kegiatan pengabdian pada masyarakat yaitu diikutsertakannya Sekolah Binaan pada kompetisi Penghargaan Adiwiyata.

Yayah menambahkan, bahwa hampir setiap minggu pihaknya menerima kunjungan dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.  Terakhir dari dalam negeri kami menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan dan para perwakilan Kepala Sekolah dari 34 Provinsi.  Sedangkan dari Mancanegara kami menerima kunjungan dari Negara Chili, “ kata Yayah. (yan)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor