Si Cepot Ontrog Sekolah, Siswa SD Terhibur


Pagelaran wayang golek singkat berdurasi 2 jam, ternyata menghibur para siswa dan pendidik di Sekolah tersebut. Kali ini Dalang yang diterjunkan di sekolah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor ini adalah Rais D. Rahardjo dengan juru kawih Enok Komara sementara nayaga dari Sanggar Dewi Sri.

Tidak hanya itu, selain PEPADI juga mengajak pesulap muda  penuh bakat Deny Zohara untuk menghibur para siswa. “  Pagelaran wayang ke Sekolah-Sekolah ini merupakan program Wayang Masuk Sekolah (WMS), yang digulirkan dalam dua tahun terakhir, “ kata Ketua PEPADI Kota Bogor Shahlan Rasyidi.

Dalam  pentas itu Dalang Rais membawakan lakon Kumbakarna Gugur. Di saat istirahat Dalang Kota Bogor ini sengaja memberikan waktu kepada siswa  di tiga SD tersebut untuk bertanya.

Salah satunya Erna siswa kelas 6 SD Negeri Margajaya 2 yang menanyakan asal usul si Cepot dan keluarganya. “Kalau si Cepot itu anaknya siapa, memang dari dulunya sudah ada?” tanyanya polos. Dengan sabar Rais menjawab pertanyaan dari beberapa siswa yang sengaja naik ke panggung.



“Alhamdulillah minat para siswa di sekolah ini sangat tinggi, sampai-sampai ada siswa yang bertanya langsung sambil naik ke panggung,” kata Shahlan. 

Sementara itu  pesulap Deny Zihara berhasil membius ratusan siswa menyaksikan pagelaran.  Dia juga cukup atraktif dengan melibatkan siswa yang hadir untuk ikut main sulap bersamanya. “Hebat ya, dari mulutnya bisa  keluar benang yang sangat panjang juga ada permen,”ujar salah satu siswa terkagum-kagum. (dhp/yan)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor