SMAN 8 Bogor Canangkan Aksi Kebersihan Lingkungan


Program yang akan dicanangkan pada hari Sabtu (28/9/2013) oleh Sekolah yang berlokasi di Ciparigi RW 02 Kelurahan Ciparigi Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor  dengan sasaran pembersihan saluran air,  dan  pembersihan sampah yang dibuang di sembarangan.

Menurut  Kepala Sekolah SMAN 8 Bogor Aida, dengan program kebersihan lingkungan kegiatan belajar dan mengajar menjadi lebih segar atau lebih fresh, Makanya, kami sengaja melibatkan semua komponen untuk terjun langsung bersama para guru, pramuka, paskibra,PMR, OSIS, dan seluruh lembaga ekstra kurikuler di lingkungan sekolah.  “ Aksi  kebersihan lingkungan hari Sabtu besok  akan melibatkan sekitar 100 orang, “ kata Aida.

Lebih jauh Aida mengemukakan, bahwa saat ini pihak sekolahnya bekerja sama dengan aparat pemerintahan di Kelurahan Ciparigi, para Ketua RT dan RW membangun sarana tempat pembuangan sampah sementara (TPS ) berupa container bantuan dari Dinas Kebersihan Kebersihan dan Pertamanan (DKP)

Aida juga mengimbau kepada anak didiknya dan warga di sekitar sekolah untuk tidak membuang sampah ke sungai.  “Jika sungainya bersih dan tidak terhambat oleh tumpukan sampah. maka kegiatan KBM SMAN 8 akan lebih nyaman, “ kata dia.

Dengan  keterlibatan para siswa, kata Aida  warga di sekitar sekolah diharapkan ikut pula menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya guna mewujudkan Bogor menjadi Kota Bersih dan Ramah Lingkungan, sehingga impian SMAN 8 meraih Sekolah Adiwiyata akan terwujud dimasa mendatang.(pri/yan)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor