Diani :Suksesnya Pilwalkot Kemenangan Semua Warga Kota Bogor


“Itu menjadi emenangan kita bersama dalam membangun kehidupan berdemokrasi, “ kata  walikota Bogor dalam sambutannya disampaikan Kepala Kantor Kesatuan dan politik (Kesbangpol) Kota Bogor Aep Syaefudin dihadapan Forum Konsultasi dan Komunikasi daerah (Forkonkomda)  Kota Bogor di Gedung Crisant Harmoi Kota Bogor,  Jum’at (27/9/2013).

Walikota bersyukur bahwa hajat demokrasi tersebut bisa berjalan damai, tenang dan lancar, sehingga pesta demokrasi tersebut dapat dikatakan berjalan sukses.  “Ini menjadi bukti, bahwa kita masyarakat warga Kota Bogor, sudah bisa bersikap dewasa dan matang dalam berdemokrasi, “ tukasnya. 

Warga Kota Bogor, kata Diani sudah mampu mengatasi panasnya suhu pertarungan politik antar kelompok, dan telah mampu mengelola persaingan politik dalam kompetisi meraih posisi kepemimpinan dan menegakan aturan main untuk mendukung tegaknya wibawa hukum. 

“Ini menjadi modal besar estafet kepimpinan Kota Bogor kedepan untuk melanjutkan pembenahan dan pembangunan Kota Bogor, guna mewujudkan kondisi kehidupan bermasyarakat yang lebih sejahtera tentram dan damai, “ harapnya.



Sementara itu Kepala Seksi Pananganan Masalah Strategis pada Kantor Kesbangpol Kota Bogor Bugi Setianto, egiatan Forkonkomda tahun 2013 diikuti 200 orang berasal dari aparat Kelurahan dan Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama perwakilan dari 6 Kecamatan dan 68 Kelurahan se-Kota Bogor.

Forum kali ini mengusung tema, kita tingkatkan partisipasi masyarakat dalam Kantibmas di Kota Bogor.  Forum bertujuan memberikan masukan yang berharga terutama  masalah Kamtibmas, dan toleransi antar umat beragama di Kota Bogor.(met/yan)

CopyRight@Kantor Kominfo Kota Bogor